Jumat, 01 Mei 2015

Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian

Indonesia merupakan negara agraria, tersebut yang mungkin tertanam dibenak kita setiap mendengar kata pertanian apabila disangkutpautkan dengan Indonesia. Jawabannya memang benar, Indonesia ialah salah satu negara yg penduduknya bermata pencaharian sebagai petani selain nelayan. Bahkan pada jaman dulu Indonesia pernah didaulat sebagai negara pengekspor beras. Lantaran tanahnya yang subur dan kaya akn sumber daya alam, Indonesia juga menjadi daerah perebutan bangsa asing pada masa penjajahan dahulu. Sungguh ironis apabila negara yg dulu kaya akan sumber daya alam sekarang keadaannya berbanding terbalik. Indonesia yg dulu meng-ekspor beras sekarang menjadi pengimport beras. Apa yang salah & siapa yang salah tersebut tidaklah penting. Yang terpenting untuk sekarang ini adalah bagaimana solusinya serta apa yg harus dikerjakan. Yups, intinya semua berawal dari diri kami sendiri. Dengan intropeksi diri serta revolusi mental ini dapat menjadi sebuah pilar utk dpt meciptakan sumber daya manusia yg berkualitas, aman dan sehat bagi bangsa & negara. Untuk bisa memulainya semua mesti diawali dengan niat & kemauan belajar yang keras. Sekarang ialah zaman informasi yg tidak lepas dari peranan internet. Dgn banyak belajar dari internet & beberapa situs pertanian yg bisa dipercaya. Semoga dapat menjadi bekal pembelajaran bagi generasi muda. Nah, utk website pertanian yang satu ini perkenankanlah ane melalui kontes seo ini merekomendasikan Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia

Joko Warino ialah pria kelahiran Jawa Tengah yang memulai dunia blogging pada tanggal 14 Oktober 2014. Beliau ini sepertinya agak pemalu, sehingga saya tidak dpt menemukan facebook, twitter, atau bahkan foto di menu profilnya. Tapi tidak mengapa, karna dlm hal menulis, beliau gak perlu diragukan lagi. Toh semuanya pasti akan berjalan seiring dgn waktu. Pada bulan pertama beliau cuma menelurkan 4 posts saja. Namun pada bulan berikutnya, beliau mulai banyak mem-posting tulisan hampir setiap minggu bahkan hari. So, keinginannya untuk berbagi info telah tak terbendung lagi. Serta dari sini aku dapat menyimpulkan bahwa bapak Joko Warino ini orangnya ngga pelit ilmu. Utk selanjutnya, dlm artikel Jokowarino.com Tempat Berbagi Info Mengenai Pertanian Indonesia ini aku akan lebih sering menyebut nama beliau dgn sebutan bapak Jokowa, lantaran terinspirasi dari bapak Jokowi. He he ..mudah-mudahan nama panggilan ini lebih friendly & diperkenankan oleh bapak Joko Warino selaku pemilik nama tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada beliau.




Berawal dari kecintaanya pada bidang pertanian, bapak Jokowa mulai melebarkan sayapnya di bidang peternakan dan kehutanan. Karna dirasa bidang ini saling berhubungan serta dapat saling menguntungkan. Pada situs atau blognya, bapak Jokowa selalu menulis artikel yg berhubungan dgn ketiga bidang tersebut. Ngga cuman hingga disitu, bapak Jokowa jg gak henti-hentinya untuk selalu ber-eksperimen dan melakukan update dalam perihal teknologi ataupun informasi terupdate mengenai tiga bidang tersebut (pertanian, peternakan, dan kehutanan). Sehingga bisa dibilang bapak Jokowa melakukan inovasi modern disaat sebelumnya pertanian cuma dpt dilakukan penyebaran informasinya melalui buku, penyuluhan & dari mulut ke mulut. & agar blog atau web-nya dikenal lebih banyak orang, bapak Jokowa mengadakan kontes artikel yang berjudul: Jokowarino.com Tempat Berbagi Info Mengenai Pertanian Indonesia. Semoga dengan diadakannya kontes ini dpt meningkatkan peringkat situs atau blog Jokowarino.com pada khususnya serta menjadi referensi baru bagi pengguna internet yg masih mencari informasi dlm hal pertanian Indonesia.

Kalau untuk yang satu ini lw tidak perlu susah-susah untuk mencarinya. Nte tinggal permisi sama mbah gugel, lalu ketik Tips Pertanian atau Trik Pertanian maka sampean akan ditunjukkan sama mbah gugel untuk mampir di blog atau site Jokowarino.com. Apalagi seiring dengan adanya kontes seo yg berjudul: Jokowarino.com Tempat Berbagi Info Mengenai Pertanian Indonesia. Anda ketik namanya saja sudah banyak bermunculan artikel yang membahas mengenai website atau blog tersebut.

Nah, bagaimana setelah kamu melihat screenshoot site atau blog halaman utama dari Jokowarino.com di atas? Web Site atau blog yg sederhana bukan? Dgn judul web site atau blog : Jokowarino.com Pusat Informasi Pertanian Indonesia serta deskripsi blog : Tutorial, Tips & Trik Pertanian Indonesia, membuat lw sebagai pemakai baru dlm internet akan terasa lebih gampang dlm menterjemahkan isi dari situs atau blog tersebut. Ditambah dengan desain serta tampilan yang cukup sederhana, membuat blog atau web ini tak berat untuk dijalankan di handphone maupun smartphone anda. Ditambah lagi adanya menu Daftar Isi yang membuat pengunjung tidak sulit dlm melihat semua artikel yg telah diterbitkan oleh Jokowarino.com.

Pada web atau blog jokowarino.com kamu akn menjumpai 6 menu utama, yang terdiri dari menu Home, Pertanian, Peternakan, Kehutanan, Ilmu Pengetahuan, serta Daftar Isi. Dari situ nte telah dipermudah oleh admin. Dmn bila sampean ingin mencari artikel atau mungkin tutorial pertanian, anda dpt langsung masuk ke menu Pertanian. Apabila anda mungkin mau membaca artikel tentang ternak, nte tinggal masuk ke menu Peternakan. Begitu juga dengan menu Kehutanan, semua artikel yg ada didalamnya adalah semua yg berhubungan dgn hutan atau tanaman pohon. Nah,kalau utk menu Home atau Halaman Utama & Daftar Isi sudah abdi jelaskan di atas pada bab Site atau Blog milik Jokowa. Sekarang tinggal gw jelaskan mengenai menu Ilmu Pengetahuan di blog atau web Jokowarino.com. Sebenarnya di menu ini kami telah memperoleh nilai plus bagi yang berniat kepingin belajar serta serius dlm menekuni bidang yang ditawarkan oleh Jokowarino.com. Bapak Jokowa sengaja memberikan ilmu di menu ini sebagai penunjang dlm hal praktek di lapangan, sehingga terhindar dari bunyi pepatah Tong Kosong Nyaring Bunyinya. Dgn adanya ilmu yg cukup, bapak Jokowa berharap adanya kesinambungan antara praktek di lapangan dengan ilmu yg kita miliki.

1 komentar: